Kegiatan

Semenjak didirikan pada tahun 2001, kamase telah berhasil menyelenggarakan beberapa kegiatan dengan fokus utama pada pemasyarakatan teknologi energi terbarukan/alternatif. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa adanya berbagai permasalahan energi di Indonesia hanya dapat diatasi dengan pemanfaatan energi terbarukan/alternatif dan langkah nyata dalam efisiensi energi.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Seminar, Lokakarya (Pelatihan), Publikasi Buletin/Buku, Pameran Energi, Penelitian dan Proyek Energi. Dengan terselenggaranya kegiatan-kegiatan tersebut, semakin mengokohkan komitmen Kamase untuk concern di bidang Energi Terbarukan/Alternatif.

Kamase selalu berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang tertarik dalam pengembangan dan sosialisasi Teknologi Energi Terbarukan/Alternatif demi kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, kamase juga akan selalu menjaga persahabatan, keadilan, lingkungan kegiatan yang kreatif, toleransi perbedaan, gagasan baru, dan kerja keras semua pihak yang peduli terhadap permasalahan energi dewasa ini dan bagaimana mencari solusi pemecahannya.

9 thoughts on “Kegiatan”

  1. saya mahasiswa UGM yang sedang KKN di kecamatan sanden kabupaten Bantul Yogyakarta. saya mau tanya apakah KAMASE menerima proposal pengajuan dana untuk pembuatan biogas dari plastik. saya mengupayakan pengadaan biogas ini sebagai contoh bagi warga agar dapat melihat langsung manfaat yang di dapat karena warga di sini sangat membutuhkan teknologi tepat guna seperti biogas ini.
    saya sangat berharap KAMASE dapat membantu program saya, dan saya menunggu balasan dari KAMASE.
    Terima kasih.

  2. saya adalah seorang ibu rumah tangga yang 30 th ll jadi mhs seperti adik-adik di kamase. saya bukan aktivis dibidang yang adik-adik geluti. saat menemukan web. kamase ini (baru malam ini) , saya merasa sangat gembira. Kalau boleh bertanya, apakah Kamase berkeinginan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ke anak-anak ? Menurut pendapat saya proses penyadaran yang dimuali sejak usia dini akan sangat membantu dalam pembentukan karakter di usia dewasa nanti. Dalam hal ini adalah perilaku peduli lingkungan. Di hari anak nasional bulan Juli nanti kami berencana mengadakan lomba menyanyi dan melukis anak bertema lingkungan hidup, kerja sama dengan Radio Anak Jogja Raman Pintar. Kalau tidak salah baca , adik-adik mhs Fak. Teknik juga mau mengadakan lomba lukis anak juga ya dengan tema yang sama. Bagus sekali. Keinginan kami keg. ini sebagai entry point saja bagi anak-anak yang selanjutnya mereka bisa ikut terlibat aktif ke pemecahan persoalan lingkungan hidup , salah satunya tentu saja persoalan energi yang menjadi concern KAMASE ini. Selamat buat KAMASE.

  3. saya pegawai swasta tp saya pngn sekali membuat baterai penyimpan / cell dari tenaga matahari untuk d ubah menjadi tenaga listrik. mohon infonya

  4. Subhanallah KAMASE lumayan banyak fans nya 🙂 mohon mas mbak KAMASE dijawab itu pertanyaan orang- orang peduli lingkungan ^^

  5. Saya ingin mengembangkan Energi Biogas Untuk Kebutuhan Listrik di Sumba NTT, Mohon Detail cara , kebutuhan Bahan alat dan gambar yang detail sehingga saya dapat aplikasikan di Lapangan.terutama yang menyangkut jaringan kelistrikannya

  6. wah hebat.. keren nih! saya ingin gabung jadinya 😀
    admin nya sp ya? caranya gabung gimana? makasih,,,

  7. salam kenal.
    saya tertarik dengan concern KAMASE. kalau boleh tau bagaimana caranya untuk bergabung di KAMASE?
    saya ingin membuat tesis saya tentang bioethanol dari alga. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *